Kamis, 28 April 2011

OSIS/MPK KU

Kamis, 28 April 2011
Pagi hari itu, waktu dimana menjadi momen yang menyedihkan dan mengharukan bagiku dan semua. Ya, kemarin tanggal 17 Agustus 2009 bertempatkan di lapangan sekolah SMAN 9 Bogor, bertepatan dengan jam 08.00 dan berlatarkan suasana peringatan hari kemerdekaan Indonesia, dilangsungkan upacara bendera yang bertajukan memperingati HUT RI ke-64. Upacara itu berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan pelantikan dan pembubaran pengurus OSIS/MPK.


Setelah upacara selesai, para pengurus OSIS/MPK yang baru dan yang lama dibariskan dilapangan ditempat yang berbeda. Lalu, Pak Hedi mengumumkan nama-nama pengurus OSIS/MPK yang baru, diambang waktu itu, terbesit ingatan masa lalu, dalam 2 tahun sebelumnya, namaku selalu ada disana, didaftar nama yang disebutkan olehnya, sekarang sudah tidak ada namaku disana, perasaanku begitu terkikis. Apalagi ketika Pak Fahmi memutuskan bahwa pengurus OSIS/MPK 08/09 secara resmi dibubarkan dan pengurus OSIS/MPK 09/10 secara resmi dibentuk. Disini air mataku menetes, wajahku pucat dan suara kesedihan dari dalam hatiku yang tidak mau keluar tetapi ingin segera kuteriakan “inikah akhir? Perpisahankah yang menjawabnya! Mengapa?, hatiku bertanya”.
Ingin rasanya aku memeluk semua teman-teman seperjuanganku yang berada disana, didekatku saat itu. Aku berpikir, inikah mengapa kakak kelasku pada waktu itu bersedih, sekarang perasaan mereka waktu itu telah ditransfer kepadaku dan aku merasakannya sendiri.

Aku menunduk mengenang dan memutar kembali ingatan masa laluku, dimana saat aku menjadi pengurus OSIS. Aku merasa ganasnya hantaman menit dan derasnya arus detik, begitu singkat mengakhiri masa-masa itu. Masa dimana kami jatuh bangun beriringan, suka duka berbarengan dan senang sedih bersama. Sekarang masa itu telah habis ditelan oleh sang waktu. Kemudian, kepala sekolah, diikuti guru-guru dan staff tata usaha yang tadinya berdiri dikoridor sekolah menghampiri kami dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian kami kepada sekolah saat kami menyalimi mereka.
Sungguh, air mataku sudah dipelupuk, tetapi tertahan oleh kelopak mata senduku. Walaupun aku merasa sedih tetapi sebenarnya diriku ini merasa sangat bangga karena sudah menjadi pengurus OSIS dalam 2 periode terakhir. Setelah itu mereka mendatangi pengurus yang baru, kami dengan serta merta juga turut mengikuti mereka dan menyalami serta mendoakan para pengurus yang baru.

Kembali, benakku bergumam, tak apalah kita pensiun, toh merekalah yang menjadi pengurus baru. Aku percaya mereka bisa,

karena orang-orang inilah yang akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian kami, inilah putra-putri SMA9 yang akan mengharumkan nama sekolah kami dan inilah generasi yang siap menjadi sebuah logam mulia layaknya emas yang dapat mewujudkan impian warga sekolah tanpa takut berkarat seperti besi-besi yang telah menemukan, mengajari dan melindungi mereka sebelumnya.

Lelah letih tergambar dari muka mereka serta kesuksesan dibalik pancaran keyakinan wajah mereka semua, semoga bisa lebih baik dan mewakili perjuangan para pendahulunya yang senantiasa mendoakan dan membantunya, amiin dalam batinku.
Setelah semua acara selesai, kami berkumpul bersama mereka, mencurahkan semua perasaan dan isi hati yang ada. Tidak ada lagi kata senioritas dan junioritas didalam forum tersebut. semuanya kulampiaskan, karena menurutku inilah saat terakhir kami semua berkumpul bersama. Mungkin takkan ada lagi momen seperti ini.

Semua suka duka yang terjadi, kenangan yang terlukiskan, dan kebersamaan yang terjalin selama ini harus berakhir. Ada yang datang ada pula yang pergi, ada yang masuk ada pula yang keluar, ada yang bekerja ada pula yang pensiun. Begitulah filosofi hidup di alam fatamorgana ini.

Perpaduan kata-kata yang menjadi sebuah kalimat mutiara inilah yang sekarang ada di dalam otakku, aku yang dulunya hanyalah sebuah anak kecil ingusan ketika memasuki lembar kisah SMA sekarang sudah sedikit mengerti arti tentang kehidupan. Aku telah tergabung dalam organisasi sekolah yaitu OSIS.
Aku tidak hanya berilmu tentang keroganisasian saja, disini aku juga belajar tentang hal yang penting, yakni kebersamaan. Ya, disini, di OSIS/MPK ini aku banyak mendapatkan pengalaman mengenai arti dibalik kebersamaan. Selain itu, disini juga aku telah mendapatkan banyak teman-teman baik yang sebaya, kakak-kakak kelas yang dihormati dan adik-adik kelas yang disayangi.


Tak sia-sia aku ikut OSIS, tak terbuang cucuran keringatku selama ini, tak percuma rasa cape yang melekat dalam raga. Tak apalah, semua itu telah terbayar lebih dari perjuangan kita.

Dispensasi sehingga pelajaran tebengkalai, rapat acara OSIS/MPK dimana anak lainnya menikmati suasana libur ataupun pulang sekolah, dipush-up dan bending bersama ketika Latihan Dasar Kepemimpinan, bersibuk diri hingga pulang malam bahkan menginap sewaktu mempersiapkan acara, lembaran proposal yang ada ditangan bukanlah buku pelajaran, tidak ada matematika, fisika, kimia, dan biologi melainkan buku tahunan, pensi, perpisahan, hingga masa orientasi siswa yang dipikirkan sewaktu dikelas. Itulah segelintir kenangan yang tersingkap dari memori yang mengendap dalam otakku.

Tapi semua itu hanya tinggal kenangan, kenangan yang bisa hilang dan terlupakan, tetapi begitu indah dan bisa membuatku tersenyum sampai tertawa sendiri bila mengingatnya. Semoga kenangan itu dapat terkubur dalam memori kita dan tumbuh saat dewasa nanti sehingga kita bisa memetiknya kemudian hari


Foto-foto yang mengabadikan semuanya kini akan kubingkaikan, cerita-cerita mengenai semuanya akan kutuangkan kedalam sebuah tulisan, langkah kaki yang kita hentakan bersama biarlah menjadi jejak pengalaman di masa tua kita dan kalian semua akan menjadi yang terbaik dalam lika-liku perjalanan masa SMAku. Terima kasih untuk semuanya, kau takkan pernah kulupakan dan semoga kau juga takkan melupakanku dan kenangan yang sudah tertuang selama ini. Saatnya menutup buku dan lembaran OSIS/MPK 07/08 dan 08/09ku.



Daftar pengurus OSIS 07/08
Ketua Umum : Putri Dwi Parwanti
Ketua 1 : Rizki Adha Juniardi
Ketua 2 : Idik Ramadhan
Sekretaris Umum : Ni Wayan Wahyuni
Sekretaris 1 : Laurentsius Christian
Sekretaris 2 : Sartika
Bendahara Umum : Cecilya Budiaman
Bendahara 1 : Ina Restiana
Co. Sekbid 1 : Popi Pratiwi
Ang. Sekbid 1 : Rizki Mubarak
Ang. Sekbid 1 : Badal Fatan Rayhan
Ang. Sekbid 1 : Wista Putri Rahayu
Co. Sekbid 2 : Endah Astuti
Ang. Sekbid 2 : Nunung Nuryani
Ang. Sekbid 2 : Dwi Roro Wulan
Ang. Sekbid 2 : Ramdana
Co. Sekbid 3 : Gandia Mega
Ang. Sekbid 3 : Tanya Wulandari
Ang. Sekbid 3 : Firly Mulyawan Sakti
Ang. Sekbid 3 : Ramadan Hidayaturrahman
foto pemain bola osis 07/08 di taman kencana :(

Co. Sekbid 4 : Aryo Purwoko
Ang. Sekbid 4 : Yulianti
Ang. Sekbid 4 : Asfi Putra Ermanda
Ang. Sekbid 4 : Purba Intan sari
Co. Sekbid 5 : Ade Irma Suryani
Ang. Sekbid 5 : Aby Habiby Hadiwijaya
Ang. Sekbid 5 : Listiani Rianthi Suherman
Ang. Sekbid 5 : Reynaldi Hendrik Willem

Co. Sekbid 6 : Asmarida
Ang. Sekbid 6 : Hesga Fadiastian
Ang. Sekbid 6 : Adhisty Yuni
Ang. Sekbid 6 : Ramdani
Co. Sekbid 7 : Abdul Halim Ahmad
Ang. Sekbid 7 : Fazril Anugrah
Ang. Sekbid 7 : Atrina Dwi Putri
Ang. Sekbid 7 : Kartika Asvindrya
Co. Sekbid 8 : Jhayawarti Lenggana
Ang. Sekbid 8 : Ervan Hardiyana
Ang. Sekbid 8 : Demos Wira Arjuna
Ang. Sekbid 8 : Devi Ariestantia

Daftar Pengurus OSIS 08/09
Ketua Umum : Rizki Adha Juniardi
Ketua 1 : Sartika
Ketua 2 : Felix Mulyadi
Sekretaris Umum : Laurentsius Christian
Sekretaris 1 : Rosta Patria
Sekretaris 2 : Felicia Mulyani
Bendahara Umum : Atrina Dwi Putri
Bendahara 1 : Ressa Dwi Larasati
Co. Sekbid 1 : Badal Fatan Rayhan
Ang. Sekbid 1 : Wista Putri Rahayu
Ang. Sekbid 1 : Muhammad Alfian Noor
Co. Sekbid 2 : Ramdana
Ang. Sekbid 2 : Fadia Hadyani Putri
Ang. Sekbid 2 : Wulan Nurfitriani

Co. Sekbid 3 : Ina Restiana
Ang. Sekbid 3 : Lani Kurnia Sari
Ang. Sekbid 3 : Vanny Putri Ghasani
Co. Sekbid 4 : Purba Intan sari
Ang. Sekbid 4 : Dwi Roro Wulan
Ang. Sekbid 4 : Azam Wahid Rameda
Co. Sekbid 5 : Listiani Rianthi Suherman
Ang. Sekbid 5 : Mega Citra Arifani
Ang. Sekbid 5 : Tri Anjala

Co. Sekbid 6 : Ramdani
Ang. Sekbid 6 : Satria Adhiguna
Ang. Sekbid 6 : Saiful Bahar
Co. Sekbid 7 : Muhammad Ifan Mubarak
Ang. Sekbid 7 : Rifka Noersita
Ang. Sekbid 7 : Venny Anggraini
Co. Sekbid 8 : Reynaldi Hendrik Willem
Ang. Sekbid 8 : Astri Setia Murti
Ang. Sekbid 8 : Wahyu Awalia

3 komentar:

Felix Vivaldi mengatakan...

I love this. It made me cry.

Unknown mengatakan...

Crying.. memory at the past..

Unknown mengatakan...

Kenangan yang jadi pengalaman :'))

Posting Komentar